Link Struktur dan Small World

Link Struktur

Link adalah susunan teks yang menunjuk kepada suatu halaman dari sebuah situs di Internet. Contoh: http://images.google.com adalah sebuah link yang menunjuk kepada layanan pencarian gambar dari Google

Untuk membuat link rahasianya adalah sebagai berikut :
<a href=”link”> judul </a>
<a> adalah tag yang kita gunakan untuk mendefinisikan sebuah hyperlink.
Yang paling penting dari tag <a> adalah ‘href ‘nya yang menunnjukkan tujuan.
Secara default link ditampilkan sebagai berikut:
– link yang belom pernah dikunjungi berwarna biru dan bergarisbawah
– link yang sudah dikunjungi berwarna ungu dan bergarisbawah
– link yang sedang aktif warnanya merah dan bergarisbawah

Kita bisa mengganti “link” dengan nama halaman yang akan kita tuju dan kita juga bisa memberikan judul yang menjelaskan singkat apa yang akan kita tuju.

7.png

Link yang baik.
Link yang baik itu punya kata kunci tentang tempat yang dituju oleh link itu.
Contoh: http://fitsyu.tumblr.com/software-gallery/QlessQt.html
Jelas bahwa link di atas menunjuk kepada koleksi perangkat lunak buatan seseorang.

Link dapat diberi judul untuk memberikan penjelasan singkat tentang tujuan link tersebut.

Dofollow dan nofollow

Dofollow pada link bertujuan untuk memberitahukan robot dari mesin pencari untuk mengikuti atau menelusuri link tersebut. dalam arti yang luas, rel=”dofollow” memberitahukan link tersebut penting bagi web tersebut. Dofollow akan memberikan suara pada link tersebut (backlink).  Sedangkan untuk rel nofollow adalah kebalikan dari dofollow, sehingga robot tidak akan menelusuri link.

Manfaat dofollow dan nofollow
Dofollow akan meningkatkan peringkat suatu web (pagerank). Sedangkan nofollow akan membantu meningkatkan SERP (search engine ranking page) atau peringkat pencarian.

Permalink.
permanent link yang hanya dimiliki oleh sebuah halaman, dari halaman web yang ada di dunia ini, tidak akan ada satu pun yang memiliki permalink yang sama.

Small World Network

Small World Network adalah sebuah tipe grafik matematikal yang dari banyaknya simpul , namun tidak berhubungan dengan simpul yang lainnya (berbeda) , tetapi banyak nya simpul bisa menjangkau setiap simpul kecil lainnya. Khususnya, small-world network didefinisikan sebagai jaringan di mana L jarak antara dua node yang dipilih secara acak (jumlah langkah yang diperlukan) tumbuh secara proporsional dengan logaritma dari jumlah node N dalam jaringan, yaitu:

Dalam konteks jaringan sosial, hasil dalam fenomena small world netwok untuk orang asing (orang tak dikenal) yang dihubungkan dengan cara berinteraksi. Banyak grafik empiris dengan baik dimodelkan oleh jaringan-dunia kecil. Jaringan sosial, konektivitas internet, wiki seperti Wikipedia, dan jaringan gen semua karakteristik small world network.

393440aa.eps.2.gif

Sebuah kategori tertentu small world network diidentifikasikan sebagai kelas grafik acak oleh Duncan Watts dan Steven Strogatz pada tahun 1998. Mereka mencatat bahwa grafik dapat diklasifikasikan menurut dua fitur struktural independen, yaitu koefisien clustering, dan rata-rata jarak dari simpul satu ke simpul lainnya (juga dikenal sebagai rata-rata panjang jalur terpendek).

Grafik murni acak, dibangun sesuai dengan model Erdös-Rényi (ER), dan menunjukkan rata-rata panjang jalur terpendek  (biasanya bervariasi sebagai logaritma dari jumlah node) bersama dengan koefisien pengelompokan kecil. Watts dan Strogatz mengukur bahwa sebenarnya banyak jaringan dunia nyata yang memiliki panjang jalur rata-rata terpendek, tetapi koefisien pengelompokan secara signifikan lebih tinggi daripada yang diharapkan secara acak atau random.

Watts dan Strogatz kemudian mengusulkan sebuah model grafik baru, saat ini bernama model Watts dan Strogatz, dengan (i) rata-rata panjang jalur terpendek yang kecil, dan (ii) koefisien pengelompokan yang besar. Crossover dalam model Watts-Strogatz antara “dunia besar” (seperti lattice / poset) dan small world network pertama kali dijelaskan oleh Barthelemy dan Amaral pada tahun 1999. Karya ini diikuti oleh sejumlah studi besar , termasuk yang mendapatkan hasil yang tepat / studinya berhasil (Barrat dan Weigt, 1999; Dorogovtsev dan Mendes, Barmpoutis dan Murray, 2010).

 

Daftar Pustaka

http://alvitasari.blogspot.co.id/2016/05/struktur-link.html

http://alvitasari.blogspot.co.id/2016/05/small-world-network.html

http://mahesaagny.blogspot.co.id/2015/06/small-world-network.html

 

 

http://www.labti.gunadarma.ac.id

http://www.gunadarma.ac.id

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑